PAW

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu peresmian tiga Anggota DPR RI Pergantian Antara Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018-2019, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).

Ketiga Anggota DPR RI yang diresmikan sebagai Anggota PAW yakni Ode Nur Zainab yang menggantikan Tina Nur Alam, rekannya sesama Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil Sulawesi Tenggara. Kemudian, Taslim Azis menggantikan Amrullah Amri Tuasikal dari Fraksi Partai Gerindra, dapil Maluku. Terakhir, Musthafa Bakri menggantikan Fayakhun Andriadi dari Fraksi Partai Golkar, dapil DKI Jakarta II.

Didampingi para Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Korinbang), Fadli Zon (Korpolkam), dan Fahri Hamzah (Korkesra) serta disaksikan seluruh Anggota Dewan yang hadir pada Rapat Paripurna, Ketua DPR RI memandu pengucapan sumpah janji ketiga Anggota PAW.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, diikuti tiga Anggota PAW yang dilantik.

Usai memandu sumpah, Bamsoet mengingatkan kepada ketiga anggota yang baru saja dilantik bahwa sumpah yang diucapkan mengandung amanah dan tanggung jawab besar, sehingga harus diemban dengan sebaik-baiknya. Setelah pengambilan sumpah, Pimpinan DPR RI bergantian memberikan salam sekaligus ucapan selamat. (rya)