Aa Gym

Kastara.ID, Jakarta – Lagi, dukungan ulama mengalir ke pasangan 02 Prabowo-Sandi. Kali ini dukungan disampaikan langsung oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno mengungkap suasana pertemuan dirinya bersama calon presiden 02 Prabowo Subianto dengan Aa Gym. Hal itu diungkapkan melalui unggahan Sandi di akun instagramnya, Sabtu (13/4). Sandi pun mengutarakan terima kasihnya kepada Aa Gym yang bersedia menemuinya meski dalam kondisi kurang sehat.

“Walau dalam keadaan diinfus, @aagym menyempatkan untuk bertemu saya dan Pak @prabowo sekaligus mendoakan agar kedepan kami mampu menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Sandi di akun instagramnya.

Menurut Sandi, Aa Gym juga berpesan agar dirinya bersama Prabowo mampu menjaga dan melaksanakan amalan Pancasila, terutama dalam kehidupan beragama, memberantas korupsi, dan membangun teladan bagi generasi muda.

“Terima kasih atas waktu serta dukungan dan doanya, Aa. Kami akan selalu berjuang untuk rakyat, mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” imbuh Sandi.

Seperti diketahui, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) secara resmi telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019.

Dukungan tersebut disampaikan AA Gym secara langsung di hadapan Prabowo dan Sandiaga saat menerima paslon 02 tersebut di kediamannya. Bahkan rekaman video pertemuan mereka telah beredar di media sosial.

“Bismillah, saya memilih 02 Pak Prabowo dan Pak Sandi, sesuai dengan hati saya,” ujar Aa Gym dalam tayangan video yang langsung disambut pekik takbir jemaah di ruangannya.

Prabowo dan Sandi menemui Aa Gym di bilangan Jalan Cipaku, Jakarta Selatan. Pasangan Capres-Cawapres bernomor urut 02 berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bersama sejumlah anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, paslon 02 sowan ke Aa gym sekitar pukul 13.40 WIB dalam rangka presiapan debat kelima yang akan berlangsung Sabtu (13/4) malam.

Pertemuan tersebut sontak bergulir di berbagai platform media sosial. Di Twitter sudah muncul tagar #AaGymPilihPrabowo yang menyisipkan video pertemuan Aa Gym, Prabowo, dan Sandi.

Dalam tayangan tersebut, Prabowo-Sandi tampak duduk bertiga di sebuah ruangan bersama Aa Gym. Walau tampak kurang sehat dan sedang diinfus, Aa Gym terlihat sedang berbicara dengan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Gym juga menyampaikan beberapa pesan ke Prabowo-Sandi soal kepemimpinan jika menang di Pilpres 2019. (rya)