International Youth Championship (IYC)

Kastara.ID, Jakarta – Ajang International Youth Championship (IYC) siap digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai 13-19 April 2022. Sebanyak empat tim akan mengikuti kompetisi ini.

Turnamen sepakbola yang melibatkan klub-klub besar dunia tersebut dihelat untuk mengkampanyekan kesuksesan Indonesia dalam penanganan COVID-19.

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade mengatakan, ajang IYC yang akan diselenggarakan di JIS merupakan pengganti event serupa pada 2021 yang rencananya dihelat di Bali saat babak penyisihan dan final di Jakarta.

“Untuk di Jakarta, kita kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam rangkaian kegiatan Soft Launching JIS,” ujarnya saat jumpa pers di Hotel Shangri-La (12/4).

Ia menuturkan, IYC akan diikuti empat tim dari Bercelona dan Atletico Madrid U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20. Sesuai dengan tema yang diusung, ajang tersebut digelar untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mengkampanyekan kesuksesan penanganan COVID-19.

“Kami berharap dengan kehadiran dua tim besar Barcelona dan Atletico Madrid dapat membuka mata dunia bahwa Indonesia sudah sangat aman karena pemerintah dapat menangani COVID-19 dengan baik,” tuturnya.

Sementara Promotor sekaligus mantan pemain Real Madrid, Michel Salgado menyambut antusias kegiatan IYC yang diselenggarakan di JIS.

Ia bahkan mengaku sudah tidak sabar ingin melihat kemegahan stadion yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton ini.

“Ajang IYC ini sangat spesial buat saya karena pertama kali digelar di Jakarta dan diselenggarakan di stadion besar yang indah untuk dilihat dan dinikmati,” tandasnya. (hop)