Tarawih

Kastara.ID, Depok – Camat Pancoran Mas (Panmas) Syaiful Hidayat bersama para lurah rutin memantau pelaksanaan salat tarawih berjemaah di sejumlah masjid. Kegiatan ini merupakan program yang dilakukan selama Ramadan 1443 Hijriah.

“Saya bersama lurah seluruhnya salat tarawih berjemaah, bergantian ke enam kelurahan secara adil,” kata Syaiful yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (13/4).

Syaiful mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk melihat lebih dekat kegiatan keagamaan di masing-masing wilayah. Oleh sebab itu, semua lurah diminta menghadiri agar semakin dekat dengan masyarakat dan memperkokoh kekompakkan.

“Kegiatan sudah berjalan sejak awal Ramadan, dimulai dari Kelurahan Depok, Depok Jaya, Pancoran Mas. Kemudian berlanjut ke Mampang, Rangkapan Jaya, dan Rangkapan Jaya Baru,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Syaiful, kegiatan ini juga bagian dari monitoring pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 saat beribadah. Dari hasil monitoring, para jemaah sebagian besar masih menerapkan prokes Covid-19 dengan menggunakan masker.

“Meski shaf salat sudah mulai rapat, tapi tetap jemaah diimbau untuk tidak melepas masker selama Tarawih,” pungkasnya. (dha)