Puasa

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Depok. Berbeda dari biasanya, Sabtu (16/4) pelayanan dibuka mulai sore-malam hari.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari menuturkan, pelayanan bertempat di Gedung UPTD Puskesmas Mampang, Jalan Namnam RT 05 RW 07, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Pelayanan terbagi dalam dua sesi pukul 16.00-18.00 WIB dan 19.00-21.00 WIB.

“Kami buka pelayanan vaksin sejak ashar sampai malam, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. Terutama dosis ketiga (booster),” ujarnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (13/4).

dr Naweng menjelaskan, jenis vaksin yang digunakan untuk dosis ketiga adalah Astrazeneca. Dengan usia penerima 18 tahun ke atas. Sementara Sinovac khusus dosis satu dan dua untuk usia 6-11 tahun, serta Covovax dosis satu dan dua untuk usia 18 tahun ke atas.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini cukup membawa fotokopi kartu identitas atau KTP,” tandasnya. (dha)