Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung tiga Panti Sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur, antara lain Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa, dan Panti Sosial Tresna Werdha.

“Jadi hari ini, hari terakhir bulan Ramadan, saya dan istri mengunjungi tiga panti yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, panti untuk lansia, anak-anak, dan untuk mereka yang ada gangguan jiwa,” ucap Gubernur Anies usai peninjauan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta (12/5).

“Saat ini adalah saat di mana kita semua sedang berkumpul dengan keluarga kita, merasakan kesempatan untuk bisa berada dalam kehangatan keluarga. Mereka yang di sini adalah saudara-saudara kita yang tak bisa bersama dengan keluarga, lansia yang harus dirawat negara. Mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk mendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut kunjungan Gubernur Anies ke tiga panti sosial tersebut juga untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan terlayani dan terfasilitasi dengan baik. Gubernur Anies juga berinteraksi dengan para pengasuh baik di Panti Asuhan maupun panti yang memberikan pelayanan terhadap orang dalam gangguan jiwa, serta para manula di Panti Werdha.

“Saya ingin memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalankan tugasnya dengab sebaik-baiknya di dalam merawat dan membina saudara-saudara kita yang harusnya dirawat negara. Alhamdulillah dalam kunjungan ini kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik. Dan Insya Allah ini gambaran semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI,” jelasnya.

Pelayanan baik tersebut dilakukan untuk membahagiakan warga binaan yang juga merupakan bagian warga Jakarta.

“Kami memastikan semua pelayanan terselenggara dengan baik, sehingga mereka merasa bahagia, tenang, dan membuat mereka seakan berada di lingkungan keluarga sendiri,” lanjutnya.

Gubernur Anies dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh warga Jakarta untuk meningkatkan kepedulian kepada warga, khususnya mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Sehingga mereka akan merasakan kebersamaan keluarga terlebih menjelang hari raya Idulfitri ini.

“Saya ingin ajak seluruh masyarakat, mari di penghujung bulan Ramadan ini memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di kampung kita, tetangga yang memiliki kebutuhan khusus, inilah saatnya kita berikan perhatian kepada mereka dan bagi para petugas di sini. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal soleh sebagaimana negara menangani mereka yang membutuhkan pelayanan,” pesannya. (hop)