Kastara.ID, Depok – Pembaharuan situs web dilakukan sebagai langkah menuju penerapan eGovernment. Karena melalui situs web, kondisi suatu lembaga atau instansi dapat tergambar dengan jelas. Tirta Asasta Depok juga turut serta dalam melakukan pembaharuan situs web yakni www.tirtaasastadepok.co.id.

Tirta Asasta Depok telah lama memiliki situs web, namun saat ini terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan aksesnya.

Manager Teknologi Informasi Tirta Asasta Depok, Dudy Rachmat ketika di ruang kerjanya mengatakan, situs web merupakan media untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat khususnya para pelanggan,” ujarnya, Jumat (13/5).

Dudy menambahkan, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada dan menyusul perubahan badan hukum, Tirta Asasta Depok terus berupaya menyajikan informasi cepat, mudah serta transparan bagi masyarakat dan para pelanggan tentang layanan air bersih Tirta Asasta Depok melalui situs web yang awalnya beralamatkan www.pdamdepok.co.id berubah menjadi www.tirtaasastadepok.co.id.

Selain sebagai media informasi, website Tirta Asasta Depok juga berfungsi untuk mempermudah jangkauan masyarakat kepada air bersih karena di dalam website baru terdapat akses untuk melakukan pendaftaran pelanggan baru, baca meter mandiri bagi pelanggan terdaftar, pengaduan pelanggan dan non pelanggan online, promo, serta layanan lainnya.

Masih kata Dudy, bagi masyarakat Kota Depok dapat mengakses promo terbaru Tirta Asasta melalui website www.tirtaasastadepok.co.id, yakni promo Gratis Biaya Pemasangan bagi wilayah yang telah tersedia jaringan pipa Tirta Asasta Depok.

Meskipun telah banyak menyediakan pelayanan secara online, Tirta Asasta juga tetap memberikan pelayanan offline. Bagi calon pelanggan yang ingin melakukan pendaftaran secara offline dapat mengunjungi kantor pelayanan terdekat dengan membawa persyaratan di antaranya fotokopi KTP, fotokopi SPT PBB terbaru, materai 10000. (*)