Tabung Oksigen

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat membantu pendistribusian tabung oksigen medis bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi seluruh stakeholder untuk mengatasi persoalan di masa pandemi COVID-19.

“Kami ingin memastikan ketersediaan tabung oksigen di RSUD Tarakan benar-benar terpenuhi,” ujar Dhany (12/7).

Hari ini, sambung Dhany, ada 60 tabung oksigen dari RSUD Tarakan yang yang dibawa untuk diisi kembali dan dikembalikan ke RSUD Tarakan.

Kolaborasi yang dilakukan, yakni dengan penyediaan kendaraan dinas operasional (KDO) Kejari Jakarta Pusat dengan Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat untuk mengangkut dan mendistribusikan kembali tabung oksigen.

Kepala Kejari Jakarta Pusat, Riono Budi Santoso menuturkan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan untuk mengangkut dan mendistribusikan tabung oksigen ke RSUD Tarakan.

“Kami menyediakan dua unit kendaraan. Jika dibutuhkan kembali kami siap menambah kendaraan untuk digunakan,” katanya.

Kepala RSUD Tarakan, Dian Ekowati menambahkan, pihaknya mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan Kejari Jakarta Pusat yang melakukan pengangkutan dan pendistribusian tabung oksigen bagi pasien di RSUD Tarakan.

“Dengan adanya tambahan armada dari Kejari Jakarta Pusat sangat membantu kami dalam mempercepat penyediaan tabung oksigen di RSUD Tarakan,” tandas Dian. (hop)