UMKM

Kastara.ID, Depok – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan mendampingi pelaku usaha yang mengikuti program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha. Langkah tersebut dilakukan guna memastikan usaha yang dijalani dalam keadaan baik.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, yang membedakan program ini dari yang lainnya ialah para pelaku usaha akan mendapatkan pendampingan. Pihaknya telah merekrut pendamping di tiap kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Totalnya berjumlah 80 lebih pendamping yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Depok.

“Diprogram ini setelah dilatih mereka akan didampingi oleh temen-temen pendamping yang ada di masing-masing kelurahan dan kecamatan. Selain itu, juga ada pendamping di tingkat kota,” tuturnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (13/7).

Menurutnya, tak hanya melakukan pendampingan dalam membuat produk dan mengelola usahanya. Tapi, para pengusaha baru juga akan didampingi dalam segi pemasaran, baik online maupun offline.

“Selain pendampingan kami juga akan melakukan evaluasi pertiga bulan sekali. Ini penting guna memastikan keberhasilan usaha yang jalankan para pengusaha baru,” pungkasnya. (dha)