Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia

Kastara.id, Bogor – Ketua DPD RI Oesman Sapta merasa bangga dengan kehadiran Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Tanah Air. Pasalnya para mahasiswa yang merupakan pemuda-pemudi turut andil dalam pembangunan bangsa.

“Saya bangga dengan GMKI karena Bangsa Indonesia dibangun oleh pemuda-pemudi. Saya juga mau ngajak para pemuda untuk jangan menyerah untuk membangun daerah dan kesejahteraan keluarganya,” ucap Oesman Sapta saat Kongres XXXVI GMKI di Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/9).

Ia mengatakan, hadirnya DPD RI untuk membangun dan mensejahterakan daerah. Tentunya DPD RI tidak bekerja sendiri, untuk itu butuh dukungan dari GMKI yang mayoritas dari daerah. “DPD RI tidak bisa sendiri maka butuh dukungan dari GMKI. Saya yakin GMKI ini sangat luar biasa hebat,” tegas senator asal Kalimantan Barat itu.

Oesman Sapta juga mengakui bahwa Indonesia memiliki wilayah yang begitu luas sehingga masih terjadi ketimpangan di daerah-daerah. Tapi saat ini sudah ada pembangunan yang merata seperti di perbatasan dan Papua. “Saat ini sudah ada pemerataan contohnya harga semen di Papua saat ini tidak jauh dengan di Jawa,” papar dia.

Dirinya juga mengajak GMKI untuk mendorong terus pembangunan perekonomian di daerah. Dengan demikian pemerintah pusat agar memberikan perhatian bagi daerahnya. “Para mahasiswa harus mendorong pembangunan perekonomian jangan hanya menonton saja,” harap Oesman Sapta.

Selain itu, Oesman Sapta juga mengimbau agar para mahasiswa untuk tidak berpolitik di dalam kampus. Kecuali political will untuk dirinya sendiri. “Jangan sampai mahasiswa terpengaruh oleh isu-isu atau fitnah,” ucap dia. (lan)