Giant

Kastara.ID. Jakarta – PT Hero Supermarket Tbk dikabarkan kembali akan menutup salah satu gerai retail modernnya. Pada Jumat (13/9) Giant Supermarket di Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tengah melakukan aksi ‘cuci gudang.’ Hal ini semakin menguatkan supermarket tersebut akan segera tutup.

Supermarket Giant yang berada di lantai dasar Poins Square terlihat mengobral semua barang dagangannya. Bahkan di beberapa sudut terlihat tulisan “Semua Harus Terjual Habis.” Beberapa barang seperti kontainer plastik yang semula berharga Rp 100.000 kini hanya dijual Rp 40.000. Sedangkan minyak goreng berbagai merek dibanderol dengan harga diskon hingga 40 persen.

Sementara harga berbagai jenis mainan harganya didiskon hingga 70 persen. Selain itu semua barang-barang juga ditempeli tanda potongan harge besar-besaran.

Sementara itu, harga mainan toys bahkan dilabeli dengan banderol diskon sampai 70 persen. Hampir semua barang-barang yang ada di Giant Poins Square saat ini sudah dilengkapi dengan tanda diskon besar-besaran.

Salah satu karyawan Giant mengakui kalau toko tempatnya bekerja saat ini sedang ada obral besar-besaran. Menurutnya cuci gudang bakal dilaksanakan hingga 29 September 2019. Karyawan tersebut mengatakan, kemungkinan besar obral besar ini lantaran toko bakal segera ditutup secara permanen.

Meski demikian hingga saat ini para karyawan mengaku tidak mengetahui secara detail terkait rencana penutupan supermarket Giant. Karyawan tersebut menyatakan hanya melaksanakan tugas.

Giant adalah salah satu dari tiga brand supermarket yang dimiliki PT Hero Supermarket. Dua brand lainnya adalah Guardian yang menjual beragam produk obat-obatan dan IKEA yang menjual furnitur rumah tangga dan kantor. Sebelumnya PT Hero Supermarket telah menutup enam gerai Giant di Jabodetabek. (mar)