BPJS Kesehatan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara resmi meluncurkan nomor layanan call centre terbaru dari sebelumnya 1500400 menjadi 165.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, perubahan nomor care center ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan.

“Perubahan ini tentunya memberi kemudahan para peserta dalam mengakses layanan call centre. Sehingga kita ganti biar mudah dan kita juga mudah mensosialisasi,” ungkap Ali di acara peluncuran Nomor Layanan Care Center 165, Simplifikasi Thalasemia Mayor & Hemofilia, dan Jurnal JKN, Senin (13/9).

Meski telah resmi diubah, Ali menyebut masyarakat masih dapat mengakses nomor lama care center. Pihak BPJS Kesehatan juga akan melakukan sosialisasi selama masa transisi hingga Desember 2021.

“Tetapi jangan khawatir, mereka yang sudah biasa dengan nomor lama atau belum tersentuh sosialisasi ini masih bisa menggunakan 1500400 karena kita nanti ada masa transisi sampai Desember 2021,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohimi menyebut nantinya peserta dapat mengadukan keluhan atau masalah melalui call center 165.

“Ini merupakan komitmen untuk menjadi bagian dari layanan masyarakat yang diwujudkan dengan dibentuknya call centre nomor yang baru. Masalah yang ada di peserta JKN kita buka selebarnya dengan call centre kita,” jelas Ibnu. (ant)