Kecamatan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Serah Jabatan (Sertijab) Camat Pancoran Mas yang baru Saiful Hidayat (57) dari Utang Wardaya berlangsung secara hikmat di aula kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jalan Kartini No. 9 Depok, Senin (13/9).

Sejak dilantiknya Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Gedung Balai Kota pada (7/9) yang lalu, akan meneruskan pekerjaan Camat terdahulu yang sudah bagus. “Mohon doanya dan bantuannya agar menjalankan amanah ini yang diembannya dengan baik,” kata Idris.

Saiful juga ingat pesan Wali Kota Depok, akan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan staf di unit kerjanya. Dengan begitu, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil yang maksimal.

“Untuk selalu mengayomi dan melindungi karyawan yang ada di bawahnya. Termasuk memberikan arahan, sehingga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Utang Wardaya yang sekarang mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok mengatakan, selama menjadi Camat Pancoran Mas masih banyak kekurangannya dan mungkin ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. “Saya mohon meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Utang.

“Sekiranya yang baik silakan dijadikan contoh, dan kalau tidak baik silakan ditinggalkan. Masih banyak kekurangan dari saya, mungkin nantinya Camat yang baru akan meneruskan secara estafet,” imbuh Utang.

Utang menambahkan, tugas untuk camat yang baru sudah menanti seperti dana bansos hibah sekitar 200 juta yang sudah diverifikasi awal untuk pengusulan, kemudian insentif RT/RW dan LPM kegiatan fisik kelurahan. “Mudah-mudah tidak ada kendala di BLP. Untuk lelang fisiknya sudah disiapkan oleh lurahnya serta Detail Engineering Design (DED). Ini merupakan pembangunan fisik sebagai harapan masyarakat yang bisa dilaksanakan di wilayahnya masing-masing.

Utang juga berpesan, keberhasilan di kecamatan itu bukan keberhasilannya sendiri. “Yang utama adalah kekompakan dan kebersamaan sebagai kunci keberhasilan dalam bekerja,” pungkasnya. (*)