FPI

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten Victor Teguh Prihartono akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada Selasa (14/9) besok. Victor akan diperiksa terkait dengan kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 46 warga binaan.

“Jadwal untuk Kalapas Kelas 1 Tangerang belum ada, kita sudah kirim surat dan kita rencanakan besok, Selasa (14/9) jam 10.00 WIB untuk kita lakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (13/9).

Sebelumnya diketahui, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi terkait dengan kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

20 orang tersebut terdiri dari 14 orang pegawai lapas yang bertugas pada waktu kejadian, tiga orang pihak PLN serta tiga lainnya dari pemadam kebakaran.

Kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten ini pun telah naik tingkat dari penyelidikan ke penyidikan berdasarkan dengan temuan tindak pidana dalam Pasal 187 dan 188 KUHP terkait Kesengajaan serta Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian. (ant)