ScooterIlustrasi

Kastara.ID, Jakarta – Kecelakaan yang melibatkan skuter listrik telah memakan korban jiwa. Ammar Nawwar Tridarma meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan saat menggunakan kendaraan alternatif yang sedang populer itu. Kejadian terjadi pada Ahad (10/11) pukul 02.00 WIB di Jalan Sudirman, tepatnya di sekitar Mall FX, Jakarta.

Alan, kakak korban menceritakan, adiknya menyewa skuter listrik bresama lima orang temannya. Saat berada di samping Gelora Bung Karno (GBK), Ammar dan dua temannya ditabrak sebuah mobil dari arah belakang. Ammar, Bagus, dan Wisnu yang terluka segera dibawa ke RS Mintohardjo. Sedangkan mobil yang menabrak langsung kabur.

Ammar yang masih berusia 18 tahun akhirnya meninggal dunia akibat pendarahan di otak. Alan menambahkan, pada Selasa (12/11), Wisnu yang juga mengalami luka serius di kepala akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan kejadian tersebut. Sebelumnya Dishub DKI Jakarta telah mengeluarkan larangan penggunaan skuter atau otopet listrik di trotoar dan jembatan penyeberangan orang (JPO). Skuter listrik juga dilarang beroperasi selama Car Free Day atau CFD.

Selain alasan keamanan, penggunaan skuter listrik juga bisa merusak beberapa sarana umum seperti JPO. Dalam unggahan di akun Instagram Dinas Bina Marga DKI Jakarta, diperlihatkan beberapa kerusahan lantai JPO akibat penggunaan skuter listrik. (hop)