Nakes

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyerahkan piagam penghargaan kepada fasilitas kesehatan (faskes), organisasi profesi, dan stakeholder kesehatan. Apresiasi tersebut diberikan sebagai ucapan terima kasih untuk seluruh elemen yang telah membantu dalam penanggulangan Covid-19.

“Apresiasi dan bentuk penghargaan kami ke seluruh elemen kesehatan yang sudah bekerja keras dalam membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” tutur Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, Zakiah yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (12/11).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris secara simbolis untuk beberapa rumah sakit dan organisasi profesi. Piagam penghargaan diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kota Depok.

Selanjutnya, ujar Zakiah, rumah sakit dan stakeholder kesehatan lainnya akan diberikan piagam penghargaan melalui email. Pasalnya, dalam peringatan HKN, peserta yang hadir terbatas karena masih suasana pandemi Covid-19.

“Nanti akan kami serahkan piagam penghargaan ke seluruh rumah sakit, puskesmas, dan organisasi profesi bidang kesehatan. Serta stakeholder kesehatan terkait di Kota Depok,” ujar dia.

Zakiah berharap, ke depannya semua pihak dapat terus berkomitmen membantu pemerintah membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Tentunya dengan memberikan pelayanan yang optimal demi meningkatkan status kesehatan masyarakat.

“Terus kami ingatkan bahwa Covid-19 masih ada. Maka perlu dilakukan penanganan dan pencegahan, sehingga komitmen dari faskes, organisasi profesi, dan stakeholder kesehatan terus dibutuhkan,” tandasnya. (dha)