Ratujaya

Kastara.ID, Depok – Sebagai wujud kawasan ramah anak, RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) atau Pesantren Ramadan. Kegiatan yang melibatkan puluhan anak tersebut, disambut antusias masyarakat.

“Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan pesantren Ramadan selama satu hari full, yang kami gelar beberapa hari yang lalu di Masjid As-syukur RW 01. Kegiatan ini disambut antusias, terbukti peserta tembus 90 anak,” ujar Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jaelani, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (14/4).

Dikatakannya, beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti praktik salat, salat berjemaah, hafalan doa, latihan melukis, edukasi menanam sejak dini dan lain-lain. Dengan adanya kegiatan Sanlat, Jaelani berharap peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa ingat apa yang telah diajarkan di kegiatan Sanlat ini. Jika ada kesempatan, kami akan buat acara serupa di kemudian hari, mengingat tingginya antusias warga,” tutupnya. (dha)