Ramadan

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, memaknai Ramadan bisa dengan berbuat banyak kebaikan. Salah satunya mengadakan kegiatan tausiah Ramadan, dirangkai dengan santunan yatim yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok (13/4).

“Senang sekali bisa hadir dan mengisi sedikit tausiah kepada teman-teman di BPJS Ketenagakerjaan Depok, memberikan sedikit tausiah untuk menjalankan puasa. Dimana kita tahu, BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi para pekerja di Kota Depok,” katanya usai mengisi tausiah di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya menjelaskan, tausiah Ramadan yang diberikan mengenai cara menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, ujar dia, bukan hanya lapar dan dahaga saja yang didapat saat berpuasa Ramadan.

“Banyak pahala yang bisa didapat pada Ramadan, perbanyaklah berbuat kebaikan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya,” ucapnya.

Imam juga sangat mendukung berbagai kegiatan kebaikan dari berbagai lembaga, instansi vertikal yang terus berbagi di bulan yang suci ini. Misalnya dengan menyantuni anak yatim maupun kegiatan kebaikan lainnya.

“Senang saya hadir di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sendiri mempunyai program bantuan sosial untuk warga prasejahtera, namun memang belum cukup,” tuturnya.

“Jadi kalau lembaga ada yang berpartisipasi dalam pembangunan baik manusia dan fisik sangat kami apresiasi. Karena berbagi dengan yatim ini termasuk pembangunan dari sisi manusianya tentu sangat membantu masyarakat Depok,” tutupnya. (dha)