Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memberikan penghargaan berupa imbal prestasi dan uang kadeudeuh kepada para atlet asal Kota Depok yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Sri Utomo, Kepala Disporyata Dadan Rustandi, dan Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (14/4).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan, jumlah yang diterima merupakan perwujudan rasa pedulian dan apresiasi Pemkot Depok atas kerja keras para atlet untuk meraih prestasi sehingga mengharumkan nama Kota Depok dan Jawa Barat.

”Pemberian sebagai rasa penghargaan atas kontribusi atlet yang meraih medali di PON XX dan Peparnas XVI di Papua tahun 2021 yang lalu,” imbuhnya.

Herry menambahkan, ini adalah wujud perhatian Pemerintah kota Depok kepada mereka yang menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Barat. “Kami bersama Disporyata memberikan Imbal prestasi uang kadedeuh,” katanya.

Sementara Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi menyebutkan besaran dan uang kadeudeuh dari anggaran Pemerintah dan KONI Kota Depok masing-masing terbagi dua yaitu peraih medali beregu dan perorangan.

“Bagi peraih Emas perorangan 30 juta, Emas beregu 9 juta, peraih medali perorangan 20 juta, peraih perak beregu 6 juta, peraih Perunggu perorangan 10 juta dan Perunggu beregu 3 Juta,” pungkas Dadan. (*)