Forwot

Kastara.id, Sentul – Hari jadiĀ Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia yang ke-15, yang jatuh pada tanggal 30 April 2018 dirayakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018.

Dalam agendanya kali ini, 70 jurnalis anggota Forwot mengikuti workshop yang langsung diajak mengaplikasikannya melalui kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik.

Diskusi ini untuk memberikan bekal bagi wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Tentunya tidak lepas dari tema “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”. Hadir para pembicara dari penggiat media sosial, pelaku industri otomotif, serta wartawan senior.

“Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ungkap Ketua Umum Forwot Indra Prabowo.

Sementara malam ramah tamah dihadiri undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Hari jadi Forwot kali ini didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra, dan Konica Minolta. Ke depan Forwot diharapkan semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya.

Dalam mengusung pilar “Forwot Berbagi”, kali ini mendonasikan empat unit laptop kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari jadi maupun kegiatan lainnya. Forwot selalu menyelipkan kegiatan sosial berupa penyerahan donasi kali ini sebanyak empat unit laptop kepada perwakilan ACT yang nantinya bakal diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan.

Dijelaskan Ketua Pelaksana HUT ke-15 Forwot Danang Priyamboro, donasi ini sejalan dengan tema acara, yakni memacu kreativitas. “Siapa pun nantinya penerima donasi tersebut, kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal teknologi serta menjangkau informasi secara lebih luas lagi,” katanya. (*)

Pewarta: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi