GIIAS 2018

Kastara.id, Jakarta – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, akan menjadi pagelaran pameran otomotif yang ke-26 dari Gaikindo. Tahun ini GIIAS akan menyajikan ide dan inspirasi untuk pengunjung lewat program dan fasilitasnya.

Tema “Beyond Mobility” akan mengedepankan gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi kontribusi yang mampu mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Semua itu akan menjadi payung pagelaran GIIAS 2018 untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Program GIIAS 2018 mulai dari Beyond Mobility Area, Demo Area, Community Area, dan Test Drive & Test Ride Area serta The 13th Gaikindo Indonesia Automotive Conference (GIAC), Favorite Car, Favorite Booth, Student’s Day, Blood Donations, dan Miss Autoshow akan mengusung semangat “Beyond Mobility”.

Beyond Mobility Area, dan Demo Area, akan mendemonstrasikan langsung fitur teknologi produk unggulannya. Berlokasi di area loading dock hall 8-10, Beyond Mobilty Area akan menjadi arena demonstrasi dari peserta mobil, berdasarkan tiga pilar fitur teknologi, yaitu safety, comfort, dan performance. Beyond Mobility Area didukung peserta GIIAS 2018 yang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sementara Demo Area akan menampilkan demonstrasi produk unggulan dari peserta aksesoris dan spareparts. Bertempat di loading dock hall 3, Demo Area akan menampilkan lebih dari 100 sesi demonstrasi.

Dalam setiap sisi penyelenggaraan GIIAS 2018, menurut Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah, “Beyond Mobility” menjadi salah satu upaya Gaikindo berkontribusi memberikan informasi dan edukasi tentang pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Menurut Rizwan, GIIAS menjadi ajang pilihan publik mencari informasi perkembangan dunia otomotif, lewat kehadiran inovasi terkini dari industri otomotif Indonesia. “Tahun ini GIIAS, akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam sebuah semangat Beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama GIIAS 2018,” ujarnya.

GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Hal itu semakin menguatkan impresi GIIAS sebagai ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, yang mencerminkan tema Beyond Mobility, untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018. (tra)