Tabung Oksigen

Kastara.ID, Depok – Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan 20 tabung oksigen dari PT Bali Tower.

Pemberian tabung oksigen ini diterima langsung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di dampingi Ketua PMI Depok Dudi Miraz dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan Achmad Kafrawi di Ruang Teratai Gedung Balai Kota Depok. “AlhamdulilLah, karena RSUD Depok sangat membutuhkan oksigen bagi pasien pandemi Covid-19,” ujar Imam, Rabu (14/7).

Imam mengatakan, dirinya berterima kasih mendapatkan bantuan 20 tabung oksigen dari PT Bali Tower untuk pertama kali, karena rumah sakit di Depok sangat membutuhkan bagi pasien selama pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya Kota Depok sudah mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat berupa oksigen cair maupun dalam bentuk oksigen 6 meter kubik.

“Saya akan usahakan agar mendapat oksigen khususnya untuk masyarakat Depok, tapi saat ini belum mendapatkan jaringan atau pemasok oksigen. Doakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkannya,” imbuhnya.

Manager Bali Tower Deden Ahmad Daenuri mengatakan, ini merupakan inisiatif dari Bali Tower untuk memberikan tabung oksigen, mengingat Kota Depok termasuk tertinggi di Jawa Barat. Kasus Covid-19 yang melonjak tinggi dan berimbas pada melonjaknya oksigen isi ulang semakin langka.

“Demi kemanusiaan, ini yang bisa saya berikan untuk warga Depok. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkas Deden. (*)