Bobby Nasution

Kastara.ID, Medan – Sinyal keikutsertaan Bobby Nasution dalam Pilkada Kota Medan 2020 semakin menguat. Setelah pada Selasa (10/9) lalu mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut), kini Bobby tengah menyiapkan berkas untuk mengkuti proses penjaringan bakal Calon Wali Kota Medan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Medan.

Erwan Rozadi Nasution, paman Bobby mengatakan, pada Kamis (12/9) lalu menantu Presiden Jokowi itu telah mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Wali Kota di kantor DPW PDIP Medan. Saat memberikan keterangan pada Sabtu (14/9), Erwan yang mengaku mengambilkan formulir tersebut menyatakan kalau Bobby juga berkonsultasi tentang apa saja syarat yang dibutuhkan untuk bisa maju dalam Pilkada Kota Medan.

Meski demikian, Erwan enggan menjelaskan apakah nantinya suami Kahiyang Ayu itu bakal menjadikan PDIP sebagai kendaraan politiknya dalam Pilkada Kota Medan. Erwan menambahkan, pihak keluarga akan berembuk terlebih dahulu terkait rencana Bobby mengikuti Pilkada Kota Medan pada 2020.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE mengatakan sampai saat ini sudah 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun baru satu orang yang menyerahkan dan secara resmi mendaftar ke PDIP, yakni Akhyar Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Hasyim menambahkan, pendaftaran akan berakhir pada Sabtu (14/9). Nantinya semua berkas pendaftaran akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditentukan siapa calon yang bakal diusung oleh PDIP pada Pilkada Kota Medan. (rya)