Kastara.ID, Sepang — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, akan pindah ke Ducati mulai MotoGP 2024 mendatang. Kepindahan tersebut disebut sebagai gabungan pembalap terbaik dengan motor terbaik di grid.

Ini akan sangat membuat penasaran, tidak hanya penonton umum, tapi juga sesama pembalap.

Termasuk mantan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, yang sekarang sibuk sebagai komentator, yang yakin dengan masa depan Marquez.

Menurut Lorenzo, jika Alex Marquez saja bisa kencang pakai Ducati, maka tentu Marc akan lebih kencang lagi.

“Saya pikir dia akan senang. Saya pikir kita akan melihat Marquez yang sangat tersenyum,” ungkap Lorenzo kepada DAZN Spanyol dan dilansir Motosan.es.

“Pertama kali dia masuk paddock Ducati dan setelah menjalani lap pertama dengan Ducati. Saya juga percaya bahwa Alex Marquez, sebagai seorang pembalap, secara bertahap telah mendekati level kakaknya, meskipun bagi saya Marquez masih memiliki keajaiban yang hanya dimiliki oleh sedikit pembalap dan itu dapat membuat perbedaan. Benar juga bahwa Marquez sudah berusia 30 tahun, ia akan bertarung dengan pembalap berusia 24, 25, dan 26,” imbuh Lorenzo.

Lorenzo memprediksi masa depan Marc Marquez yang sangat baik bersama Ducati.

“Tanpa ragu, bagi saya, Marquez terus menjadi yang terbaik dan Ducati adalah motor terbaik. Oleh karena itu, jika Alex Marquez saja mampu meraih Pole Position, memenangkan Sprint dan naik Podium dalam balapan utama, bagi saya Marc Marquez akan meraih hasil yang lebih baik,” tandas Lorenzo.

Seperti diketahui, Marquez akan mengujicoba Ducati pertama kali di akhir November ini. (tra)