SMPN 2 Depok

Kastara.ID, Depok – Persaudaraan Alumni SMPN 2 Depok (Persada) untuk yang kelima  kalinya diselenggarakan pertandingan bola basket 3×3 di halaman SMP Negeri 2 Depok dan futsal. Nantinya digelar di Futsal Andik dengan tema “Temu Kangen Seluruh Angkatan Dari 1981-2018“, Sabtu (14/12).

Ketua Persada Eko Pandowo Wisnu mengatakan, ini merupakan ajang silatuhrahmi dari alumni angkatan pertama sampai alumni angkatan terakhir dan turnamen ini seluruh pelaksananya adalah dari alumni.

Kalau ada ide-ide kreatif dari kakak-kakak alumni seharusnya adik alumni harus juga tampil. Jangan sampai organisasi ini tumbuh berkembang disia-siakan. “Sekarang anggota alumni sudah mencapai 15.000 orang,” kata Wisnu.

Tujuan turnamen ini sebagai ajang pertemuan dan juga ada bisnis kuliner sesama alumni. Setiap kegiatan Persada, bisnis kuliner selalu ada di acara ini.

Untuk sektor bisnis kuliner ini, sebagai andalan dari alumni SMPN 2 Depok, Lisda Asmira (51) alumni angkatan 84, setelah berhenti dari tempat kerjanya tahun 2016, ia langsung terjun menggeluti bisnis empek-empek Palembang dengan merk Pempek Cek Khansa.

“Sekarang sudah banyak pemesannya terutama dari kalangan alumni, menjadikan tambah penghasilan dalam keluarga,” katanya.

Kepala SMPN 2 Depok Poernomo merasa bangga dengan alumninya. “Semoga apa-apa yang diinginkan selalu berlanjut. Sudah banyak alumni dari sini yang menjadi orang penting di Indonesia,” ungkapnya. (*)