Kastara.Id,Depok – Yayasan Khadimul Ummah Madani yang di pimpin oleh Nurinawan mengadakan acara  Bantuan Spesial buat para guru honorer di Madrasah ibtidaiyah se-Kecamatan Cipayung.Kamis.(15/12).

Wakil walikota Depok Imam Budi Hartono mengatakan,  kami apresiasi kepada Yayasan khadimul ummah Madani yang telah membantu Pemerintah dalam mensejahterakan guru khusus nya bantuan kepada berbagai elemen masyarakat yang tidak mampu.

Masih kata Imam,kita tahu berapa pendapatan bagi guru honorer di kota Depok,untuk itu dengan dibantunya para guru honorer di sekolah MI di seputar Cipayung,sangat berterima kasih atas bantuannya dari Yayasan Kahdimul Ummah Madani, agar para guru bisa menikmatinya.

Imam menjelaskan, dari  Pemerintah Kota Depok sudah memberikan bantuan dari berbagai kalangan diantaranya adalah perempuan luar biasa , perempuan dijadikan  kepala keluarga jadi  banyak janda terpaksa mencari uang untuk menghidupi keluarganya.  ” Sebagai perempuan-perempuan yang kuat dalam mencari nafkah” Pemerintah Kota Depok sudah menciptakan 1000 perempuan pengusaha. katanya.

Untuk itu warga Depok wajib lulus SMA atau SMK minimal bahkan kuliah di Kota Depok sekarang diberikan beasiswa sebesar 15 juta rupiah, bisa Tanya  ke Dinas Pendidikan Kota Depok.

Ditempat yang sama Nurinawan  ketua yayasan Khadimul Ummah Madani jadi hari ini kita memberikan bingkisan kepada 199 guru yang rata-rata adalah guru honorer  MI se -Kecamatan Cipayung.

Dibantu beberapa sponsor  ada yang  dari BSI , ditambah lagi Tabungan Haji dibukakan untuk mereka,Optik Sejahtera  memberikan kacamata gratis buat semua guru , dari rumah zakat nasi daging berupa kornet yang kita berikan ,kemudian kita bagikan  Kitab Suci Al Qur’an diberikan kepada guru honorer.

Guru-guru honorer ini kita bantu. karena penghasilan mereka  tergantung banyaknya murid- murid  disekolahnya”.paparnya.

Harapan mudah mudahan dan terus berkhidmat serta amanah ,dan bersinergi .tidak lupa saya mengucapkan  terimakasih  wakil  Walikota yang sudah suport kami.tutupnya.