Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus mematangkan rencana kegiatan aksi bersih sampah pesisir laut Jakarta pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, rangkaian kegiatan aksi bersih sampah akan dilakukan di beberapa tempat di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan maupun Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, selain aksi bersih sampah di pesisir laut Jakarta.

“Rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 17 Februari hingga acara puncak kegiatan pada tanggal 21 Februari se-DKI Jakarta. “Di Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri akan melangsungkan kegiatan dari Pulau Bidadari secara live streaming,” ujar Fadjar, Selasa (15/2).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di antaranya, dilakukan secara live streaming dari Pulau Bidadari.

Sementara enam wilayah kelurahan mengikuti secara daring dari wilayah masing-masing untuk mendengarkan laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, talk show online serta parade zero waste produk.

“Akan ada pula penayangan video alur pengelolaan sampah di Kepulauan Seribu serta penyerahan secara simbolis pemenang lomba HPSN 2022. Kita berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” tandasnya. (hop)