MUI Panmas

Kastara.ID, Depok – Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) periode 2022-2027 resmi terbentuk. Dalam kesempatan ini, Ustadz Nurdin AS terpilih secara mufakat menjadi ketuanya.

Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh menjelaskan, pembentukan MUI tingkat kelurahan baru pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, hanya sampai tingkat kecamatan.

“Selamat kepada ketua terpilih, Ustadz Nurdin AS, mudah-mudahan sinergisitas MUI dengan kelurahan terjalin dengan baik ke depannya, dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan di wilayah Kelurahan Pancoran Mas,” jelasnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (15/2).

Soleh berharap, MUI Kelurahan Panmas dapat terus berkoordinasi dengan pihaknya, khususnya dalam konteks keagamaan. Serta sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi MUI yaitu menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam dengan anggota yang terdiri dari ulama, zuama (pemimpin organisasi), dan cendekiawan muslim.

Lanjut Soleh, ketua terpilih juga diminta untuk segera menyusun kepengurusan sesuai kebutuhan. Sementara terkait pelantikan pengurus, akan dibarengi dengan seluruh kelurahan yang juga tengah membentuk MUI tingkat kelurahan.

“Dalam pembentukan MUI turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pancoran Mas. Semoga seluruh elemen masyarakat ini dapat bersama-sama membangun wilayah yang aman dan damai,” pungkasnya. (dha)