Humanity Care Line (HCL)

Kastara.ID, Depok – Kolaborasi ACT Depok dan LAZ Zakat Sukses menatandatangani MoU program Humanity Care Line (HCL) yang bertujuan memberikan bantuan berupa beras bagi masyarakat Depok yang terdampak pandemi (Covid-19) di Lembaga Amil Zakat Sukses Jalan KH Yusuf Raya No. 95, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukma Jaya, Depok, Jumat (15/5).

Kepala Cabang ACT Depok Gunawan M Aji mengatakan bahwa setiap hari sedikitnya 250-500 paket beras rutin dikirim ke KODIM 0508 Depok sebagai salah satu titik penampungan beras hasil lumbung beras wakaf ACT untuk disalurkan khusus bagi masyarakat Depok. Penyaluran beras seberat 5 kg ini perhari mampu menjangkau hingga 500 keluarga yang terdampak Virus Corona.

“Seirama dengan fatwa MUI Kota Depok, untuk mengupayakan membantu kebutuhan masyarakat terdampak, perlu adanya program nafas panjang,” kata Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli.

Karena satu lembaga sendirian tentu akan merasa berat, untuk itulah kemudian berkolaborasi dibentuk HCL.

Ditambahkan Sunarto, Zakat Sukses terpanggil untuk mendukung program Aksi Cepat Tanggap dalam program Humanity Care Line ini agar dapat menjangkau kebutuhan masyarakat Depok yang lebih luas lagi, kolaborasi akan saling menguatkan bukan melemahkan. Terlebih belum tahu secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait harapan ke depannya program ini, dia berharap Pemerintah Kota Depok berkenan segera ikut serta mendukung dan bersinergi dalam program Humanity Care Line ini.

Sejauh ini pihaknya sudah mencoba mengajak Pemerintah Kota Depok sebagaimana tagline #BersamaSelamatkanBangsa, mengingat sinergi dan dukungannya serta memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak kelaparan dan kemiskinan. (*)