Beranda Headline Berita Ragam Budaya Indonesia di Festival Banjar 2019

Ragam Budaya Indonesia di Festival Banjar 2019

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai upaya untuk mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah dalam bidang ekonomi yang merupakan prioritas diplomasi Indonesia melalui promosi potensi ekonomi kepada publik luar negeri, Kemlu kembali mendukung terlaksananya Festival Banjar 2019 pada 19–21 Juli 2019 di Jakarta.

Festival yang menampilkan ragam budaya Indonesia merupakan langkah strategis dalam menampilkan citra, postur serta potensi pariwisata, perdagangan dan investasi berbagai provinsi kepada masyarakat luas termasuk para Duta Besar negara sahabat.

Kali ini Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan potensi daerahnya di bidang budaya, ekonomi, serta pariwisata melalui Festival Banjar 2019. Festival ini memberikan kesempatan kepada publik, baik dalam maupun luar negeri, untuk dapat lebih mengenal berbagai potensi Banjar secara lebih dalam.

Festival Banjar 2019 merupakan lanjutan dari kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu yang juga berlangsung di Jakarta. Tahun ini akan diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Bentuk kegiatan yang akan ditampilkan dalam Festival Banjar 2019, yaitu Bazaar dan Expo, Parade Budaya Banjar dan Dayak Meratus, serta halal bihalal masyarakat.

Festival Banjar 2019 direncanakan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Museum Nasional pada 19 Juli 2019. Sementara parade budaya akan digelar di area Car Free Day Bundaran HI Jakarta pada Ahad, 21 Juli 2019. (put)

- Advertisement -

TERBARU

Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Semester I Masih di Atas 5%

Kastara.ID, Jakarta - Perekonomian Indonesia Semester I 2019 bertumbuh sebesar 5,05 persen (yoy). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat...