Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok. Vaksinasi tersebut digelar guna memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61.

“Di sini persiapannya bagus, protokol kesehatannya juga dijalankan dengan sangat baik. Yang luar biasanya dibagi dua, jadi antara laki-laki dan perempuan terpisah,” katanya usai meninjau vaksinasi massal di kantor Kejari Kota Depok, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (15/7).

Dirinya menjelaskan, untuk vaksinasi di lokasi ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Juli 2021 dengan sasaran 400 orang dengan hari pertama sebanyak 170 orang dan hari kedua sebanyak 230 orang.

Dikatakan Imam, berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, vaksinasi massal ini untuk kategori usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar atau usaha dalam meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan Covid-19 cepat hengkang dari Kota Depok dan seluruh dunia,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Kota Depok Sri Kuncoro mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata pihaknya dalam membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Depok. Dia pun membenarkan, vaksinasi ini juga sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Vaksinasi hari ini untuk orang-orang yang berada di lingkungan Kejari, termasuk warga yang tinggal di sekitar kantor kami,” tutupnya. (dha)