Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Untuk antisipasi penanganan warga yang terpapar COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu kembali mengaktifkan sejumlah tempat isolasi.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, beberapa tempat isolasi tersebut sebelumnya pernah dibangun di antaranya di sekolah, sekretariat karang taruna, gedung serbaguna, homestay, rumah dinas pegawai, dan perkantoran Pulau Karya.

“Kita akan persiapkan dan hidupkan kembali untuk antisipasi risiko penularan,” ujarnya, Selasa (15/9).

Menurutnya, beberapa tempat isolasi tersebut sebelumnya sudah ada yang digunakan dan ada yang belum dipergunakan untuk isolasi warga terpapar COVID-19 seperti di Pulau Tidung, Pulau Karya, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Kepala, Pulau Panggang, Pulau Sebira, dan Pulau Harapan.

“Kita minta Sudin Gulkarmat kembali melakukan penyemprotan disinfektan sebelum digunakan, untuk mencegah adanya isolasi mandiri di rumah,” terang Junaedi.

Bupati juga mengimbau warganya agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 3M dalam setiap aktivitas, serta mengurangi aktivitas keluar pulau.

“Kurangi dulu aktivitas keluar rumah dan keluar pulau jika tidak mendesak,” tandasnya. (hop)