COVID-19(IndiGo)

Kastara.ID, Jakarta – Menurut laman corona.jakarta.go.id, klaster yang memiliki total kasus paling banyak ialah Sekolah Asrama Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) dengan total kasus aktif 244. Klaster ini masih dalam pemantauan.

Kluster kedua ialah Pesantren Ciganjur Jagakarsa dengan total 88 kasus aki dan dalam pemantauan. Selanjutnya PT Indonesia Epson Industry dengan total 88 kasus aktif dan masih dalam status pemantauan.

Keempat BUMN PT Pertamina Drilling Contractor dengan total 50 kasus aktif, kelima Polda Metro Jaya dengan 25 kasus aktif. Keenam PPPSRS The Pakubuwono Signature dengan 25 kasus aktif.

Kemudian, Polres Jakarta Pusat dengan total 19 kasus aktif dan Polres Jakarta Barat dengan 16 kasus aktif. Kesembilan ialah Bank Jabar Banten (BJB) dengan 14 kasus aktif dan terakhir Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan 13 kasus aktif.

Semua angka kasus aktif ini diambil per tanggal 1 hingga 10 Oktober. Hingga hari ini 10 klaster ini masih dalam tahap pemantauan.

Sementara total kasus positif di Jakarta per hari ini, Kamis (15/10) sudah tembus 90.266 kasus dengan pertambahan 1.038 kasus sejak kemarin. Dari angka itu, orang yang masih dirawat ialah sebanyak 13.381 pasien.

Sementara untuk total yang sembuh ada sebanyak 74.924 pasien serta total yang meninggal ialah sebanyak 1.961 kasus. Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai tanggal 25 Oktober mendatang. (hop)