Yonif Raider 200/BN

Kastara.ID, Long Bagun – Peduli kesehatan warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Kotis melaksanakan pengobatan keliling serta pembagian masker kepada masyarakat di Desa Batu Majang, Kec. Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.

Kegiatan tersebut dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm Fernando Arif bersama anggota kesehatan dan juga melibatkan karang taruna Desa Batu Majang dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi warga perbatasan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tertib memakai masker, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim. Kamis (15/10).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan mengatakan, selain menjadi jadwal rutin Personel Kes Pos Kotis, kegiatan tersebut dilakukan karena terbatasnya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan terhadap warga di Desa Batu Majang. “Kita selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prosedur kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kegiatan untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid-19,” ujar Andy.

Kegiatan tersebut memberikan dampak positif yang baik dimana terjalin komunikasi antara personel Pamtas dengan masyarakat juga warga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal senada juga dikatakan Tukau (41) selaku Bidan Pustu Desa Batu Majang bahwa kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Pos Kotis mendapat respons yang baik dari warga sekitar. Mereka mengharapkan pengobatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Pos Kotis atas kegiatan pengobatan ini semoga dapat berlanjut dan berkesinambungan,” ucapnya. (lan)