HRC Thanks Day

Kastara.ID, Tokyo – Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2019 ini. Ia mengakhiri karir balap Grand Prix-nya sebagai pembalap Repsol Honda.

Lorenzo sebenarnya punya kontrak sampai akhir musim 2020 mendatang, tapi ia angkat tangan lantaran cedera yang berkepanjangan. Setelah MotoGP 2019 selesai, ia langsung berlibur ke Bali, Indonesia, menikmati hari dengan matahari hangat beberapa pekan.

Setelah itu ia langsung terbang ke Jepang dalam acara ‘HRC Thanks Day’, di mana ia menerima hadiah perpisahan dan bertemu dengan para pembalap Honda. Hanya saja Marc Marquez tak hadir dalam acara tahunan Honda itu.

Selama 18 tahun di Grand Prix, Lorenzo telah mengoleksi lima gelar juara dunia, 68 kemenangan, ​​152 podium, dan 69 posisi pole.

Sekalipun Lorenzo dan motor Honda RC213V gagal menjadi tim impian yang diharapkan dan tidak ada satu pun posisi teratas yang dicapai pada 2019, Honda sepatutnya merayakan juara dunia lima kali pada hari Jumat lalu dalam tajuk ‘HRC Thanks Day’.

Presiden HRC Hiroshi Nomura memberinya gambar berbingkai dari perayaan tiga gelar Honda di seri Valencia kemarin, hadiah itu untuk Lorenzo, foto di mana tim Repsol Honda emperebutkan ‘Triple Crown’, yakni tiga gelar sekaligus; pembalap, konstruktor, dan tim.

Marquez yang tak dapat hadir diketahui masih dalam proses pemulihan pasca operasi bahunya di beberapa waktu yang lalu.

Tapi Lorenzo bertemu dengan banyak pembalap Honda lainnya, termasuk ada Takaaki Nakagami. “Foto saya mungkin yang terakhir dengan si rambut merah yang cantik ini (Repsol Honda),” ujar Lorenzo seperti dilansir Speedweek. (tra)