Pekan Olahraga Paralympic Pelajar Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan pesan kepada para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kota Depok agar terus bersemangat dalam berprestasi. Sebab keterbatasan bukan hambatan untuk mengukir prestasi.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki kita juga bisa menjadi hebat. karena atlet-atlet disabilitas tidak kalah hebat dengan yang non-disabilitas,” tutur Imam saat penutupan Pekan Olahraga Paralympic Pelajar Kota Depok Tahun 2021 di GOR KONI Kota Depok, Rabu (15/12).

Dikatakan Imam, tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dengan kekurangan yang dimiliki tidak boleh menjadi penghambat untuk berprestasi.

“Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, namun kita harus yakin dan tidak boleh lemah atas kekurangan yang kita miliki,” katanya.

Imam meminta kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dispoyata) Kota Depok untuk bersikap adil kepada atlet-atlet disabilitas yang ada. Harus diperlakukan dengan adil tanpa pilih kasih.

“Karena saat menjuarai sebuah kejuaraan yang diharumkan adalah nama Kota Depok. Jadi jangan ada diskriminasi,” jelas Imam

Terakhir, Imam berharap para atlet bisa meningkatkan kemampuan yang dimiliki pada cabang olahraga (cabor) masing-masing. Dengan demikian, mereka dapat menembus tingkat nasional maupun internasional.

“Untuk para orang tua juga jangan malu dan rendah diri memiliki anak disabilitas. Tapi harus berjuang dan buktikan kepada semua orang kalau anak disabilitas juga bisa berprestasi menjadi pahlawan,” tutupnya. (dha)