COVID-19

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas mulai melayani vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Dari total 150 warga yang divaksin hari ini, 80 persen di antaranya adalah anak-anak.

Penanggung Jawab (PJ) Vaksin Covid-19 UPTD Puskesmas Pancoran Mas, Chandra menjelaskan, pihaknya menyediakan kuota sebanyak 150 orang. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Alhamdulillah, antusias para orang tua mengantarkan anaknya untuk vaksin sangat tinggi. Kami apresiasi para orang tua yang telah berupaya optimal memberikan perlindungan kepada anaknya melalui vaksin Covid-19 ini,” jelasnya ketika ditemui di UPTD Puskesmas Pancoran Mas, Jalan Pemuda Raya, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (15/12).

Chandra menuturkan, kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari kick off vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang telah dilaksanakan di SDN Depok 01, kemarin (14/12). Langkah tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Depok memfasilitasi warganya mendapatkan vaksinasi.

“Peserta vaksinasi akan menunggu selama 28 hari ke depan untuk mendapat suntikan dosis kedua,” terangnya.

Dikatakannya, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah infeksi Covid-19 dari perburukan dan mencegah kematian akibat virus tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan terus membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dari usia anak-anak sampai lansia.

“Untuk jadwal vaksinasi dapat dilihat informasinya melalui instagram UPTD Puskesmas Pancoran Mas @pkm_pancoranmas dan pendaftarannya langsung datang (on the spot),” pungkasnya. (dha)