Raja Ampat

Kastara.id, Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini, semakin banyak selebriti dan orang terkenal dunia berwisata ke tanah air, lalu memposting foto fotonya di akun pribadinya, itu akan semakin mengangkat pamor Wonderful Indonesia.

“Terima kasih, Salam Pesona Indonesia!” ucap Menpar Arief Yahya menanggapi keseruan pembalap Formula 1 Stoffel Vandoorne, dan dua pembalap Formula 2 Sean Gelael dan Norman Nato dari tim Pertamina Arden yang tengah berlibur di Papua Barat.

Dalam foto yang diunggah, tiga pria itu terhampar air kebiruan dan pepohonan hijau. Ketiganya tampak sangat menikmati momen berjemur. Dalam momen lain, mereka terlihat berpakaian lengkap sedang berdiri membelakangi pemandangan yang sangat indah, mereka berpose dengan gaya kekinian.

Ketiganya bukan sosok biasa. Salah satu dari tiga pria itu adalah pembalap Formula 1 Stoffel Vandoorne. Dua pria lainnya adalah pembalap Formula 2 Sean Gelael dan Norman Nato dari tim Pertamina Arden.

Tempat yang mereka datangi juga tidak sembarangan: Raja Ampat, Papua Barat. Vandoorne berlibur ke Raja Ampat karena balapan F1 musim 2018 baru dimulai di Australia, 25 Maret mendatang.

Jagoan McLaren itu terlihat sangat enjoy selama berlibur ke Raja Ampat. Begitu juga dengan Sean dan Nato. Banyak aktivitas yang mereka jalani di Raja Ampat. Dalam foto yang diunggah ke Instagram tiga hari lalu, Vandoorne terlihat sedang bersiap menyelam bersama Nato. “Raja Ampat memberi kami pengalaman menyelam pertama,” tulis Vandoorne di akun Instagram resminya.

Dua hari lalu, Vandoorne juga memajang foto saat berada di Pulau Piaynemo bersama Sean, Nato, dan rekan-rekannya. Vandoorne mengenakan topi dan kaus putih. Senyumnya mengembang.

Sean dan Nato juga terlihat sangat enjoy di pulau eksotis itu. Vandoorne pun tidak melewatkan kesempatan merasakan nuansa Papua. Dia mengenakan pakaian khas Papua.

Wajah dan tubuh pembalap asal Belgia itu coreng-moreng. Meski begitu, rona bahagia terpancar dari wajah Vandoorne. Dia lantas mengunggah fotonya ke Instagram, Sabtu (13/1). “Pengalaman menakjubkan di Raja Ampat,” tulis rekan setim Fernando Alonso itu.

Sementara itu, Nato juga memajang beberapa foto saat dirinya tengah enjoy di Raja Ampat. Salah satu foto memperlihatkan dirinya sedang berjemur bersama Sean dan Vandoorne.

Selain itu, sama seperti Vandoorne, Nato juga memajang foto ketika dirinya mengenakan pakaian adat Papua ke Instagram resminya. “Sangat menyenangkan merayakan ulang tahun Ricardo dengan gaya Papua,” tulis Nato, Sabtu (13/1).

Ya, mereka juga memanfaatkan momen berlibur itu untuk merayakan ulang tahun ke-58 ayah Sean, Ricardo Gelael, yang jatuh pada Sabtu (13/1).

Sementara itu, dalam foto yang diunggah pada Minggu (14/1), Nato memamerkan aksinya ketika sedang menyelam. Dia juga mengunggah foto pemandangan Raja Ampat yang sangat cantik.

“Akhir dari perjalanan yang menakjubkan. Terima kasih. Terima kasih, Indonesia,” tulis pembalap asal Prancis itu. (nad)