Street Race Ancol

Kastara.ID, Jakarta – Ajang balap liar resmi (street race) yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Ancol Jakarta Utara siap dibuka Ahad (16/1) ini.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan sudah berkumpul serta pendaftaran 350 pembalap liar dari berbagai wilayah untuk tampil.

Anggota Ditlantas Polda Metra Jaya AKP Harnas membenarkan adanya 350 pembalap yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang street race itu.

“Joki atau pembalap yang daftar kurang lebih 350 pendaftar klasifikasi kapasitas mesin dan tipe motor yang berbeda-beda,” ucap Harnas kepada wartawan, di Jakarta.

Menurut Harnas, pendaftaran untuk para pembalap yang ingin ikut skala ajang tersebut sudah dibuka pihaknya pada dua hari lalu.

Lebih jauh, dirinya menuturkan, acara street race ini digelar untuk menjadi lokasi resmi para balap liar untuk latihan bersama dan tidak menggunakan jalan umum demi keselamatan bersama.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar,” tuturnya.

“Acara ini tajuknya latihan bersama, jadi bukan kejuaraan,” tuturnya.

Harnas menambahkan, acara street race yang diselenggarakan hari ini akan berlangsung dari pagi hari hingga sore hari, yang nantinya akan digolongkan dalam beberapa kelas, yang kemudian mengatur waktu untuk latihan sendiri.

“Nanti ada beberapa kelas dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si A latihan sama si B atau si C latihan sama si D,” ungkapnya.

“Masing-masing komunitas nanti akan atur,” tambahnya.n

Masih dari keterangannya, nantinya akan disiapkan waktu street race untuk alam baru yang akan tetap dikontrol oleh petugas kepolisian secara menyeluruh.

“Nantinya akan disiapkan waktu saat malam hari, misal dari pukul 09.00 WIB sampai 04.00 WIB subuh. Jalan kami tutup silakan mereka laksanakan latihan,” tuturnya.

“Tentu dengan syarat-syarat dan standar keselamatan yang diatur dengan komunitas,” urainya menutup pembicaraan. (ant)