DLHK Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok merumuskan dua isu strategis pada Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2023. Utamanya, terkait pengelolaan sampah dan Program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati (Kehati).

“Isu strategis masih seputar persampahan dan Program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, sebagaimana dimuat situs resmi pemkot Depok, Rabu (24/1).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pihaknya berupaya mewujudkan seluruh kawasan kota yang hijau, rindang dan bebas sampah. Termasuk ruang publik kota yang atraktif untuk meningkatkan keserasian sosial, sekaligus sebagai ruang terbuka hijau.

“Untuk prioritas pembangunan itu sendiri yaitu Program Pengelolaan Persampahan melalui Revitalisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Kemudian yang kedua adalah Program KEHATI melalui Perencanaan Pembangunan Hutan Kota pada eks Lapangan KONI,” terangnya.

Ety berharap, seluruh kegiatan tersebut dapat didukung juga oleh masyarakat. Dengan begitu program-program yang telah dirumuskan dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga diharapkan pengelolaan persampahan dan program Hayati, bisa terwujud dengan dukungan semua pihak,” tutupnya. (dha)