Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kesehatan DKI Jakarta mempersiapkan Rumah Sakit Khusus (RSK) Duren Sawit, Jakarta Timur, sebagai rumah sakit rujukan ketiga untuk merawat pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, di rumah sakit tersebut akan disiapkan 500 sampai 1.000 tempat tidur untuk PDP COVID-19 untuk peningkatan kapasitas rawat inap.

“Kita ingin seluruh PDP dapat tertangani secara cepat. Kebetulan RSK Duren Sawit ini ada bangunan gedung baru yang terpusat,” ujar Widyastuti, Senin (16/3).

Widyastuti menjelaskan, sebelumnya, sesuai koordinasi dengan pemerintah pusat sudah ada lima rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Pasar Minggu, dan RSUD Cengkareng.

“Kami sudah mempersiapkan dari sekarang. Termasuk berkoordinasi dengan BUMN ada beberapa rumah sakit yang holding yang akan digabung menjadi satu. Nanti didelegasikan untuk perawatan pasien positif,” tandasnya. (hop)