SDA

Kastara.ID, Depok – Pantang menyerah sebelum tugas selesai, begitulah pasukan Satuan Petugas (Satgas) Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Depok membersihkan tumpukan sampah di Kali Tengah, Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Kepala Seksi (Kasie) SDA Bachtiar mengatakan (16/3), Satgas SDA siaga 24 jam untuk melayani masyarakat, baik itu diminta ataupun tanpa diminta.

Dari pertugas SDA diterjunkan sejumlah Satgas di wilayah Kali Tanah baru untuk membersihkan tumpukan sampah yang sudah menggunung yang nantinya akan menyumbat aliran kali sehingga sebabkan banjir.

Ditambahkan Bachtiar, warga yang pembuang sampah ke kali, pihaknya telah mengimbau dan mensosialisasikan bahkan memberikan sanksi yang tegas untuk mengambil tindakan pidana ringan (Tipiring) dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

“Bagi warga yang membuang sampah sembarang apalagi ke dalam sungai, namun hal itu tidak menimbulkan efek jera ataupun budaya malu tersebut tidak digubris,” ujarnya.

Seperti diketahui Tim Satgas SDA Dinas PUPR Depok membersihkan sampah di Kali Tengah, Tanah Baru, Depok, dipimpin oleh Hamlan dengan dibantu 8 personel dan 1 buah truk pengangkut. (*)