Wagub DKI

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Ahmad Riza Patria oleh Presiden Jokowi di Istana Negara (15/4).

Pras juga mengucapkan selamat kepada warga Jakarta karena hari ini telah memiliki wagub baru untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

“Semoga Pak Wagub yang baru ini dapat mengemban amanah warga sebaik-baiknya. Bekerja keras dan dapat meneruskan seluruh program kerja yang baik agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Berdasarkan pandangan legislator, jelas Pras, ada beberapa masalah krusial yang harus segera diprioritaskan di Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya adalah persoalan banjir dan macet.

Menurutnya, jika kedua persoalan tersebut sudah selesai maka dengan serta merta proses pembangunan dan roda perekonomian di Jakarta akan semakin bergeliat dan berimplikasi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun Pras menyadari, saat ini Wagub DKI baru memiliki kewajiban khusus untuk membantu Gubernur dalam menangani masalah penyebaran virus corona.

“Ini nomor satu yang harus dilakukan, bagaimana soal penanganannya. Saya berharap Pak Wagub mau melihat langsung warga terdampak, Apa yang mereka butuhkan, tolong disentuh langsung. Bantuan yang diberikan awasi distribusinya,” tandas Pras. (hop)