PDAM Tirta Asasta

Kastara.id, Depok – Kondisi cuaca di Kota Depok yang dalam beberapa pekan terakhir hingga jelang Ramadan terasa cukup menyengat. Kondisi tersebut tentunya diharapkan tak mengganggu pasokan air bersih yang kini semakin banyak digunakan warga Kota Depok.

Namun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok tetap menerapkan pelayanan prima, termasuk selama Ramadan tahun ini. Hal itu disampaikan Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka dalam keterangannya, Rabu (16/5).

Menurut Imas, semua layanan akan berjalan normal, meski diakuinya pola kerja sedikit berubah. Imas juga memastikan para petugas PDAM akan siaga 24 jam di lapangan dan berupaya terus untuk memberikan layanan air yang prima selama Ramadan.

“Para petugas di lapangan akan siaga 24 jam untuk antisipasi gangguan yang muncul tiba-tiba meski dalam suasana puasa. Begitu pula dengan memajukan tekanan aliran dari pompa distribusi yang biasanya pukul 04.00-05.00 wib akan dimajukan sekitar pukul 02.00 wib,” paparnya.

Untuk pelayanan di kantor PDAM Tirta Asasta selama Ramadan, lanjut Imas, tetap dibuka seperti biasa. Hanya saja loket pelayanan pembayaran tutup pada pukul 14.00 WIB, lebih cepat 30 menit dari waktu normal yang tutup pada pukul 14.30 WIB.

Kepada pelanggan, Imas memastikan layanan untuk pembayaran masih bisa diakses via online. “Tidak perlu khawatir PDAM Tirta Asasta telah didukung oleh pembayaran via online seperti loket-loket PPOB (Payment Point Online Bank) di sejumlah perbankan,” ujarnya.

Saat ini PDAM Tirta Asasta sedang melakukan sejumlah pekerjaan infrastruktur yang diharapkan akan segera rampung. Di antaranya pengerjaan jaringan distribusi utama di Bojongsari dan retikulasi pipa jaringan di Perumahan Grand Dahlia, Grand Depok City. (*)

Pewarta: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi