PPDB

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko melakukan kunjungan ke Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 12 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, dan SDN Rawa Badak Utara 01.

Selain memantau pelaksanaan PPDB secara langsung, kunjungan juga dalam rangka memastikan penerapan prosedur protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dilengkapi sabun cair didepan pintu masuk, menjaga jarak fisik, dan menggunakan masker.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi kesiapan Posko PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPSB) Transisi. Berdasar  pengamatan lapangan, Sigit menilai penerapan protokol kesehatan sudah dikerjakan dengan baik.

“Di SMKN 12 mensentralisir arus pelayanan dengan satu akses masuk dan keluar terpisah. Lalu ada pengukuran suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, penggunaan masker, dan jaga jarak,” katanya (15/6).

Diharapkan Sigit, upaya yang sudah dilakukan bisa tetap terlaksana dengan baik hingga PPDB berakhir. Dengan begitu, warga yang mengalami kendala dalam proses PPDB seperti aktivasi NIK dan lainnya bisa mendapatkan pelayanan di Posko PPDB dan tidak terpapar COVID 19.

“Terkait dengan status kependudukan kami juga mengintegrasikan personil Sudin Dukcapil Jakarta Utara di posko tersebut,” tandasnya. (hop)