Pasar Bendungan Hilir (Benhil)

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan pedagang Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini mengikuti tes rapid dan swab Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan, tes rapid dan swab ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tes berlangsung sejak pukul 08.00-12.00 diikuti 119 pedagang terdiri dari 57 pedagang mengikuti tes swab dab 62 pedagang mengikuti tes rapid.

“Ada 119 pedagang yang ikut tes rapid dan swab. Hasilnya, dari 62 pedagang yang mengikuti tes rapid, tujuh di antaranya reaktif. Sedangkan hasil tes swab baru akan diketahui tiga hingga empat hari mendatang,” ujar Yassin, Selasa (16/6).

Ditambahkan Yassin, pihaknya tak henti-henti mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan lainnya, serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

“Gunakan masker dan jaga jarak serta menjaga perilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tandas Yassin. 
(hop)