Kelurahan Bojongsari

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar Workshop Kader PKK di Lokasi Khusus (Lokus) program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari. Kegiatan tersebut mengusung tema  ‘Memberdayakan Keluarga untuk Meningkatkan Kesejahteraan Menuju Terwujudnya Ketahanan Keluarga.’

“Setelah di buka oleh Bunda Elly, kemudian warga diberikan materi tentang kelembagaan PKK dan Gerakan PKK,” ujar Sekretaris TP-PKK Kota Depok, Ucu Cularsih usai memberikan materi, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (15/6).

Ucu mengatakan, dalam kegiatan ini warga juga diberikan pengetahuan terkait kesekretariatan PKK berdasarkan tingkatannya, mulai dari PKK tingkat pusat hingga Kelompok Dasawisma. Termasuk, informasi tentang 10 program PKK.

“Kemudian juga setiap Kelompok Kerja ,(Pokja) memaparkan program kerjanya masing-masing,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari berharap, pembinaan yang dilakukan oleh PKK Kota dapat bermanfaat bagi kader-kader yang ada di RW 01 dan RW 02. Dengan begitu, dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Semoga setelah mendapatkan pembinaan hari ini, warga dapat langsung menjalankannya, serta lebih antusias dan bersemangat dalam pembinaan selanjutnya,” tutupnya. (dha)