Pradi Supriatna

Kastara.id, Depok – Kehadiran Zamzam Syifa Boarding School di Apartemen Grand Zamzam Towers di Jalan Margonda, Depok, seakan meneguhkan keberadaan apartemen bernuansa Islami ini. Tak tanggung-tanggung, apartemen ini menawarkan fasilitas dua tower dari sembilan tower untuk sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Keberadaan Zamzam Syifa Boarding School di kompleks apartemen merupakan yang pertama di Indonesia,” kata Muas, pengurus Zamzam Syifa Boarding School usai peluncuran Zamzam Syifa Boarding School di kompleks apartemen Grand Zamzam Towers, Ahad (15/7).

Menurut Muas, Zamzam Syifa Boarding School merupakan kerja sama manajemen Apartemen Grand Zamzam Towers dengan As Syifa Boarding School Subang. “Zamzam Syifa Boarding School menawarkan keunggulan pendidikan, ada empat yang utama yakni, akademisi, tahfidz Alquran, pendidikan bahasa asing Inggris dan Arab, dan character building. Selain itu juga ada pendidikan leadership dan entrepreneur. Pengajar dari guru-guru terbaik yang kami miliki,” jelas Muas.

Pada tahun ajaran 2018 ini, Zamzam Syifa Boarding School akan menepati empat lantai di satu tower apartemen yakni di Tower Cordoba. Dua lantai untuk ruang kelas dan dua lantai untuk asrama. Pembagian asrama dibagi dua, untuk siswa putri dan putra.

“Saat ini total siswa untuk angkatan pertama ada 43 siswa yang terdiri dari satu kelas tingkat SMP sebanyak 24 siswa dan tingkat SMA 19 siswa. Kegiatan sudah mulai program masa orientasi selama sepekan,” tutur Muas.

Menurut Marketing Manager Apartemen Grand Zamzam Towers, Reza, unit apartemen untuk Tower Cordoba sudah 30 persen terjual. Pemasaran unggulan yang dilakukan dengan konsep bayar cicilan unit dari uang sewa unit. “Membeli unit dengan mencicil, lalu diserahkan kepada pengelola untuk disewakan dan uang sewa digunakan untuk bayar cicilan,” jelas Reza.

Reza menambahkan, konsep yang diusung merupakan kompleks apartemen Islami dengan ikon keberadaan masjid bernuansa timur tengah yang megah berada di depan kompleks Apartemen Grand Zamzam Towers. “Masjid dan Zamzam Syifa Boarding School menjadi nilai jual kami. Apartemen Grand Zamzam Towers merupakan pelopor apartemen bernuansa Islami di Indonesia,” terangnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyambut positif pembangunan Apartemen Grand Zamzam Towers yang bernuansa Islami yang juga menghadirkan pondok pesantren berkelas. “Ini namanya pesantren masuk apartemen. Keren, konsepnya masuk sesuai jargon Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” pungkas Pradi. (rud)