Shandy Aulia

Kastara.id, Jakarta – Lino & Sons membuka gerai perdananya di Gandaria City, G 66,  Jakarta Selatan. Aktris Shandy Aulia turut meramaikan peresmian gerai pertama Lino and Sons di Jakarta. Shandy Aulia sendiri didapuk sebagai brand ambassador produsen sekaligus eksportir perhiasan (jewellery) terbesar di Indonesia itu.

Dalam peluncuran ini disediakan door prize berupa perhiasan berlian senilai Rp 10 juta, perhiasan berlian senilai Rp 5 juta, voucher menginap di Phuket, diskon, dan hadiah lainnya.

CEO PT Lino Putra Mandiri Ivan Lingga menjelaskan, Lino & Sons di Gandaria City merupakan gerai kedua di pusat perbelanjaan. Gerai pertama berlokasi di Mal Trans Studio, Bandung.

“Kami hadir di mal dengan pertimbangan posisi market kita yang medium ke atas. Sekaligus juga untuk memudahkan akses pasar,” jelas Ivan.

Selain itu, kehadiran gerai Lino & Sons di pusat perbelanjaan diharapkan memudahkan edukasi tentang perhiasan, termasuk berlian, kepada konsumen. Sebab kepemilikan perhiasan merupakan bagian dari investasi. “Mayoritas konsumen kita sejauh ini untuk bridal (pernikahan),” terang Ivan.

Selama ini, produk Lino & Sons sudah tersebar ke seluruh Indonesia melalui para distributor dan mitra. Mulai saat ini, kata Ivan, pihaknya akan lebih mudah ditemui di ruang publik. “Kami berencana buka gerai di mal lagi dalam waktu dekat. Saat ini kami masih cari dan pertimbangkan lokasi yang tepat,” ujarnya.

Selain pasar lokal, Lino & Sons merupakan eksportir perhiasan terbesar di Indonesia. Produknya dipasarkan setidaknya ke 10 negara seperti Amerika Serikat, Dubai, Hong Kong, Filipina, Singapura, Jepang, Italia, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Leticia Paramita, diamond expert yang juga hadir mengatakan, banyak hal tentang perhiasan yang memang masih perlu dijelaskan kepada konsumen. Tujuannya untuk merawat produk berharga itu sehingga nilai investasinya bisa maksimal. Sebab, perhiasan seperti berlian adalah investasi jangka panjang.

“Yang perrlu diingat, tidak ada istilah beli bekas pada berlian. Bahkan setelah beli terus dijual lagi, tidak disebut beli bekas. Bisa diwariskan ke anak cucu. Diamonds are forever,” tandasnya. (hero)