Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data kasus baru Coronavirus per kecamatan. Berdasarkan data yang dirilis tanggal 15 Juli 2021 di laman resmi Pemkot Depok, Kecamatan Cinere menjadi wilayah dengan kasus baru terendah yaitu dua.

Selanjutnya Kecamatan Limo dengan 46 kasus dan Kecamatan Sukmajaya dengan 56 kasus. Lalu Kecamatan Cipayung 63 kasus dan Kecamatan Cimanggis 64 kasus.

Kemudian Kecamatan Sawangan 74 kasus, Kecamatan Pancoran Mas 76 kasus, Kecamatan Bojongsari 89 kasus, serta Kecamatan Beji 94 kasus. Disusul Kecamatan Cilodong 106 kasus dan Kecamatan Tapos memiliki 140 kasus.

Dengan demikian, total kasus baru per hari ini di Kota Depok sebanyak 810 kasus. Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya.

Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Coronavirus atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghidari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)